profil DBSK

Senin, 05 Desember 2011

Hasil dari TVXQ dan JYJ Tahun Ini

Photobucket

Annyeong Cassies...

Setelah perpecahan dari dua band utama TVXQ dan SS501, yang dibentuk pada paruh pertama dekade pertama abad ke-21, mereka sudah memulai kegiatan resmi tahun ini. Kim Jaejoong, Park Yoochun dan Kim Junsu, member TVXQ, yang meninggalkan egency mereka sebelumnya SM Entertainment, setelah pengajuan gugatan mengenai kontrak pribadi mereka, dan telah aktif dalam industri di bawah nama JYJ.
Meskipun 5 member tidak dapat menghadiri kegiatan bersama saat ini, tahun ini adalah periode penting bagi mereka untuk menampilkan kemampuan pribadi mereka. Mereka telah mampu memberikan pengaruh besar dalam industri musik lokal, dan acara mereka saat ini dan dimasa depan akan menimbulkan pengaruh yang lebih besar di luar negeri.


U-Know Yunho dan
Choi Kang Changmin, yang memiliki pemikiran yang berbeda dari 3 anggota JYJ, tetap dalam naungan SM Entertainment, dan telah memulai kegiatan sebagai duo sejak Januari tahun ini. Setelah 2 tahun dan 3 bulan, meskipun TVXQ tetap aktif dengan hanya dua anggota setelah masalah ini, mereka tidak pernah mengecewakan penggemar dengan energi yang diperhitungkan selama periode itu.


Album kelima mereka "WHY (Keep Your Head Down)" yang dirilis sebelumnya pada 5 Januari 2011, meraih peringkat teratas di banyak website musik utama dan program musik lokal, membuktikan popularitas abadi mereka. Di Jepang, popularitas mereka bahkan lebih besar.. Mereka memecahkan rekor penjualan dengan menjual 130.000 copy dalam sehari setelah merilis single Jepang mereka "WHY" dengan popularitas yang luar biasa mereka, dan merebut posisi 1 dalam Oricon Charts pada hari ini dan hari berikutnya. Mereka memecahkan rekor penjualan 170.000 copy dalam waktu 2 hari, menampilkan kemampuan luar biasa mereka.


Pada bulan September, TVXQ merilis album Jepang mereka "TONE", sekali lagi merebut tempat 1 dalam grafik Jepang pada hari perilisan, mengumpulkan penjualan album besar yang berjumlah 105.484 eksemplar.
Sebagai perbandingan, JYJ memiliki batasan dalam melakukan kegiatan pada siaran, dan hanya bertemu penggemar melalui konser tur dunia. Namun, mereka tidak kalah dengan duo TVXQ. Setelah merilis album di seluruh dunia mereka "The Beginning" Oktober 2009 lalu, mereka telah aktif dalam tur dunia sejak April.


JYJ telah melakukan konser di total 13 negara dan kota, dan tampil di depan lebih dari 200.000 penonton. Mereka memulai tur dunia mereka dari Thailand, Taiwan dan Beijing, kemudian pindah ke Amerika Utara, Jepang, dan mengakhiri tur dunia mereka di Busan dan Gwangju. Mereka mulai memasuki pasar Eropa, melakukan solo mereka di konser Spanyol Barcelona dan Jerman Berlin, setelah merilis album pertama mereka di Korea "In Heaven", yang menghabiskan lebih dari 300.000 eksemplar.


Perwakilan lembaga JYJ menyatakan, "Dengan popularitas mereka yang melonjak di luar negeri, JYJ akan terus melakukan tur dunia tahun depan. Mereka akan melakukan kegiatan di Asia, dan bahkan di Amerika Utara."

Always Keep The Faith

Tidak ada komentar:

Posting Komentar