profil DBSK

Senin, 05 Desember 2011

Spanyol, Terinfeksi Demam K-pop (Pusat Kebudayaan Korea di Amerika Latin)

Photobucket

Annyeong Cassies...

Ribuan penggemar Group JYJ di Barcelona menunggu dari awal pertunjukan. 

29 Oktober 2011, kota Barcelona di pantai Mediterania menyambut tamu baru mereka. Group pop Korea, JYJ, memulai Wisata Worldwide 2011 di pusat sejarah Patio del Pueblo Español, dengan kehadiran lebih dari 3.000 penggemar dari seluruh Eropa. Acara besar yang pertama di Eropa ini diadakan oleh trio ini, dan juga yang pertama di industri musik Korea. Sementara SM Town Live In Paris diadakan pada bulan Juni menunjukkan populeritas K-POP di Eropa, konser JYJ di Spanyol adalah kesempatan pertama yang mewakili artis di Korea tampil di sebuah konser solo di Eropa.

"JYJ, aku mencintaimu!" ​​Seruan dari para fans yang antusias, beberapa di antaranya datang dari jauh seperti Rumania dan Finlandia, dan banyak lagi yang telah berkemah sepanjang malam untuk mendapatkan tempat.

Meskipun jumlahnya lebih sedikit dari 80.000 yang dikemas konser JYJ di Jepang akhir bulan ini, penonton heterogen yang melambaikan bendera Korea dan menyanyikan Korea adalah bukti hidup dari fandom Eropa. Dengan koreografi akrobatik baru dari penari Spanyol populer Rafa Méndez, dua jam menunjukkan bakat dari camouran Spanyol dan Korea. Di Spanyol, kehadiran meningkatkan K-pop dapat dikaitkan dengan partisipasi aktif dari komunitas internet, juga daya tarik yang mengejar J-pop. Direktur Pusat Kebudayaan Korea di Spanyol, Jang Jin-sang, menganggap bahwa sekitar 2.000 fans pengikut K-pop di negeri ini, sebagian besar yang berpartisipasi dalam Fansites dari berbagai artis Korea. Meskipun penggemar dari negara-negara lain mengungguli Spanyol dalam jumlah, Jang tetap memegang loyalitas yang besar dan kohesi penggemar Spanyol, yang bersaing dengan loyalitas penggemar negara-negara lain. Asal fandom K-pop di Spanyol seperti di negara-negara lain tanggal kembali ke popularitas musik pop Jepang. Sebagai BoA dan TVXQ pertunjukkan popularitas di Jepang, penggemar musik Jepang menjadi tertarik pada musik Korea, selain YouTube dan situs internet lain yang menawarkan banyak video dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam tren yang berkembang. K-pop, dengan tarian dan irama yang benar-benar menarik kaum muda Eropa. Jang mengatakan bahwa sementara distribusi konten seperti drama Korea masih belum banyak karena kebutuhan dubbing, K-pop memiliki potensi untuk menyebar lebih cepat di Spanyol dan wilayah Eropa. Pemberhentian berikutnya untuk JYJ adalah Tempodrom Berlin, di mana group ini akan mengadakannya pada tanggal 6 November. Tiket untuk acara di tempat ini yang memiliki 3.000 kursi terjual habis di hari pertama penjualan.

Always Keep The Faith
from : http://sharingyoochun.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar